Skip to main content

KEGIATAN MAGANG DISDUKCAPIL BULELENG MINGGU KE-10

         Pada hari pertama kami mengikuti apel pagi di kantor, dilanjutkan dengan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Polsek Seririt yang ditunjukkan pada gambar 1. 



Gambar 1. Sosialisasi IKD di Polsek Seririt

    Pada hari kedua kami mengikuti apel pagi di kantor, dilanjutkan dengan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di BPR Nusamba Kubutambahan yang ditunjukkan pada gambar 2. 



Gambar 2. Sosialisasi IKD di BPR Nusamba Kubutambahan

Pada hari ketiga kami mengikuti apel pagi di kantor, dilanjutkan dengan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Puskesmas Busungbiu I yang ditunjukkan pada gambar 3. 



Gambar 3. Sosialisasi IKD di Puskesmas Busungbiu I

    Pada hari keempat kami mengikuti apel pagi di kantor, dilanjutkan dengan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Polsek Busungbiu yang ditunjukkan pada gambar 4. 



Gambar 4. Sosialisasi IKD di Polsek Busungbiu

Pada hari kelima kami mengikuti senam pagi di taman kota, dilanjutkan dengan melanjutkan project yang ditunjukkan pada gambar 5.
 


Gambar 5. Senam pagi di taman kota

Comments

Popular posts from this blog

PROJECT MAGANG: VISUALISASI DATA PENDUDUK MENGGUNAKAN POWER BI

     Disdukcapil di Indonesia memiliki peran krusial dalam mengelola data kependudukan dan peristiwa sipil seperti menerima dan memproses pendaftaran individu, mencatat kelahiran dan kematian, serta mencatat peristiwa perkawinan dan perceraian. Meskipun fokus utamanya belum pada visualisasi data, pentingnya pemanfaatan visualisasi data dalam operasi sehari-hari tak terbantahkan. Dengan visualisasi data yang efektif, Disdukcapil dapat memperoleh wawasan mendalam tentang tren demografis, perubahan kependudukan, dan dinamika peristiwa sipil, memungkinkan perencanaan lebih efisien, pengambilan keputusan yang lebih baik, dan pelayanan publik yang lebih terarah.       Tujuan dari project ini yaitu untuk m eningkatkan efisiensi layanan pemerintah merupakan langkah krusial dalam memperbaiki kualitas layanan publik. Dengan melakukan evaluasi dan pembaruan pada proses-proses administratif, pemerintah dapat memastikan penggunaan sumber daya yang lebih efektif d...