Skip to main content

KEGIATAN MAGANG DISDUKCAPIL BULELENG MINGGU KE-5

      Pada hari pertama kami mengikuti apel pagi di kantor, dilanjutkan dengan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di SMPN 2 Sawan yang ditunjukkan pada gambar 1. 


Gambar 1. Sosialisasi IKD di SMPN 2 Sawan

    Pada hari kedua kami mengikuti apel pagi di kantor, dilanjutkan dengan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Dealer Sepeda Motor Honda 63 Singaraja yang ditunjukkan pada gambar 2. 


Gambar 2. Sosialisasi IKD di Dealer Sepeda Motor Honda 63 Singaraja

Pada hari ketiga kami mengikuti apel pagi di kantor, dilanjutkan dengan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Dinas Pemadam Kebakaran yang ditunjukkan pada gambar 3. 


Gambar 3. Sosialisasi IKD di Dinas Pemadam Kebakaran

    Pada hari keempat kami mengikuti apel pagi di kantor, dilanjutkan dengan sosialisasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Buleleng yang ditunjukkan pada gambar 4. 


Gambar 4. Sosialisasi IKD di Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Kabupaten Buleleng

Pada hari kelima kami mengikuti senam pagi di taman kota, dilanjutkan dengan melanjutkan project yang ditunjukkan pada gambar 5.
 


Gambar 5. Senam pagi di taman kota




Comments

Popular posts from this blog

PROJECT MAGANG: VISUALISASI DATA PENDUDUK MENGGUNAKAN POWER BI

     Disdukcapil di Indonesia memiliki peran krusial dalam mengelola data kependudukan dan peristiwa sipil seperti menerima dan memproses pendaftaran individu, mencatat kelahiran dan kematian, serta mencatat peristiwa perkawinan dan perceraian. Meskipun fokus utamanya belum pada visualisasi data, pentingnya pemanfaatan visualisasi data dalam operasi sehari-hari tak terbantahkan. Dengan visualisasi data yang efektif, Disdukcapil dapat memperoleh wawasan mendalam tentang tren demografis, perubahan kependudukan, dan dinamika peristiwa sipil, memungkinkan perencanaan lebih efisien, pengambilan keputusan yang lebih baik, dan pelayanan publik yang lebih terarah.       Tujuan dari project ini yaitu untuk m eningkatkan efisiensi layanan pemerintah merupakan langkah krusial dalam memperbaiki kualitas layanan publik. Dengan melakukan evaluasi dan pembaruan pada proses-proses administratif, pemerintah dapat memastikan penggunaan sumber daya yang lebih efektif d...